Menyongsong Tahun Baru 2018 Yang Ceria.


download (2)Semarak tahun baru 2018 telah dimulai, letusan gemerlapan petasan terdengar seluruh kota, bagaikan badai petasan beramburan diatas udara. musik juga ikut memberikan warna tahun baru ini. sudah tidak asing lagi, bagi kita semua, untuk kegiatan akhir tahun, banyak yang dihamburkan tidak sedikitnya uang yang dikucurkan hanya untuk kesenangan menyambut tahun baru ini. dengan sebuah harapan bahwa tahun baru ini datangkan berkah yang melimpah, semuanya meriahkan malam ini, anak kecil hingga lanjut usia menunjukan sukacita menyambut tahun baru. dengan mengeksperesikan alami dari dalam diri masing – masing. tidak terasa 1 Januari 2018 telah mulai. misteri telah menanti, apa yang akan terjadi kita tidak tahu semua itu, hanya Tuhan yang tahu. momen malam ini adalah momen yang tidak terlupakan khususnya bagi saya, karena ini adalah kali pertama saya menikmati malam tahun baru ditanah rantau letaknya dikota manado, betapa bahagia hati ini, ketika bunyi letusan kembang api, membuat darah dari jantung memompa begitu cepat, sebuah sukacita yang bahagia, dengan harapan bahwa tahun 2018 menjadi tahun saya mulai memetik karyaku sendiri, meskipun aku jauh dari orang tua, tapi semangat dan hangat cinta mereka masih terasa dekat, aku menjadi tidak sendiri, dari jauh sini dan dengan penuh harapan untuk kita sekeluarga, saya menucapkan selamat tahun baru mama dan ayah serta semua keluarga yang ada dikampung halaman.

 

 

 

KIM UNG-YONG, MANUSIA PALING JENIUS DI DUNIA

wpid-wp-1446832002676.jpg

Kim Ung-Yong, Manusia Paling Jenius Di Dunia

Kim Ung-Yong, Manusia Ber-IQ tertinggi di dunia. Si Jenius yang lahir pada 8 Maret 1962, Anak dari Korea ini dinobatkan sebagai manusia jenius di seluruh dunia. Bayangkan Pada umur 4 tahun, dia sudah bisa membaca huruf Jepang, Korea, Jerman, Inggris. Pada umur 5 tahun ia mampu memecahkan masalah pada soal kalkulus. ia mencatatkan dirinya pada Guinness Book of World Records dengan IQ tertinggi 210.

Kim Ung-yong adalah seorang insinyur sipil Korea dan mantan anak ajaib. Kim terdaftar di Guinness Book of World Records di bawah “IQ Tertinggi”; buku tersebut memberi skor anak laki-laki itu sekitar pukul 210.  Guinness mengundurkan diri dari kategori “IQ Tertinggi” pada tahun 1990 setelah menyelesaikan tes IQ terlalu tidak dapat diandalkan untuk menunjuk pemegang rekor tunggal.wpid-wp-1446832281696.jpg

Kehidupan awal

  • Kim Ung-yong lahir di Gangneung, Gangwon, Korea Selatan.
  • Ayahnya adalah Kim Soo-Sun,  seorang profesor.
  • Dia mulai berbicara pada usia 6 bulan dan bisa membaca bahasa Korea, Jepang, Inggris, Jerman dan banyak bahasa lainnya pada hari ulang tahunnya yang kedua. [Rujukan?] Pada saat dia berusia empat tahun, ayahnya mengklaim Ung-Yong telah hafal sekitar 2000 kata dalam bahasa Inggris dan Jerman. Dia menulis puisi berbahasa Korea dan Cina, dan menulis dua buku pendek esai dan puisi (kurang dari 20 halaman).
  • Pada usia empat tahun, dia mencetak lebih dari 200 tes IQ yang biasanya diberikan pada anak berusia tujuh tahun.

Sebuah artikel diterbitkan tentang dia di majalah Look. Setelah membaca artikel tersebut, seorang guru dan siswa di Grant High School di Los Angeles mulai menulis kepadanya. Pada bulan Februari 1967, ayahnya meminta Kim untuk terdaftar di Grant High School.

Pada tanggal 2 November 1967, pada usia 5 tahun, ia tampil di Fuji TV di Jepang dan membuat tamu kagum dengan memecahkan Persamaan Diferensial. Selama pertunjukan itu, ia menulis puisi dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Inggris, Mandarin, Spanyol, Vietnam, Tagalog, Jepang, dan Korea. Pada tanggal 5 November 1967, Kim memecahkan masalah kalkulus diferensial dan integral yang rumit di televisi Jepang.

Kemudian, ia memasuki Universitas Nasional Chungbuk. Dia telah mengambil jurusan teknik sipil dan menerima gelar Ph.D.

Karir

  • Pada tahun 2007, ia menjabat sebagai fakultas tambahan di Universitas Nasional Chungbuk. Pada 14 Maret 2014, ia menjadi associate professor di Shinhan University, dan menjadi wakil presiden Pusat Riset Pengembangan Kyeong-gi Utara.
  • Pada tahun 2010, Kim mengkritik gagasan bahwa dia adalah seorang “jenius yang gagal” dan juga mengatakan, “Beberapa orang berpikir bahwa orang dengan IQ tinggi bisa mahakuasa, tapi itu tidak benar. Lihatlah saya, saya tidak memiliki bakat musik, juga bukan Saya unggul dalam olahraga.
  • Masyarakat tidak boleh menilai orang dengan standar sepihak – setiap orang memiliki tingkat pembelajaran, harapan, talenta, dan impian yang berbeda dan kita harus menghormati itu.

Referensi

  1.  “Kim, Ung-Yong”. Marquis Who’s Who in America. 2012.
  2. Jump up^ “What ever became of ‘geniuses’?”. Time. December 19, 1977. Retrieved 2011-05-14South Korea’s Kim Unggoy, a 14-year-old prodigy who was speaking four languages and solving integral calculus problems at age four, is said to tip the mental scales at 210, worth a mention in the Guinness Book of World Records.
  3. Jump up^ Knight, Sam (10 April 2009). “Is a high IQ a burden as much as a blessing?”. Financial Times. Financial Times Ltd. Retrieved 7 October 2013. (subscription required)
  4. Jump up to:a b c d “Korean genius, 4, poses problem for high school”. The Washington Post. AP. April 10, 1967.
  5. Jump up^ Hussaini, Ambreen Shehzad (September 28, 2013). “Intelligence quotient: The world’s smartest people”. Dawn. Retrieved September 10, 2017.
  6. Jump up^ Jurie, Hwang (October 10, 2010). “Life in the high IQ lane”. The Star. Retrieved September 10, 2017.

Kim Ung-Yong, Manusia Paling Jenius Di Dunia

Iklan

Satu pemikiran pada “Menyongsong Tahun Baru 2018 Yang Ceria.

Komentar ditutup.